Jenis Konten Tulisan di Era Digital, Yuk, Kenali Ragamnya!

Konten tulisan sampai saat ini masih begitu banyak dibutuhkan. Meskipun konten-konten dalam bentuk foto dan video semakin banyak bermunculan, namun konten tulisan tetap punya peminat tersendiri. Bentuknya pun bisa bervariasi dan fungsinya juga sangat beragam. Bahkan saat ini ada konten tulisan yang dibutuhkan untuk promosi atau digital marketing.

Jenis-Jenis Konten Tulisan

menulis di era digital

Tidak dianggap kuno, konten dalam bentuk tulisan tetap banyak diakses di era digital ini. Media publikasinya pun sangat bervariasi mulai dari media cetak hingga media online. Berikut ini ada beberapa jenis konten tulisan di era digital yang penting untuk diketahui:

1. Buku

Di zaman digital seperti sekarang, buku juga bisa jadi jenis konten yang diakses dengan mudah oleh banyak orang. Contohnya lewat media e-book yang bisa dibagikan lewat berbagai jenis media online. Jenis buku itu sendiri juga sangat bervariasi. Mulai dari buku fiksi, non-fiksi, antologi, biografi, dan masih banyak lagi lainnya.

2. Artikel

Ini yang paling populer di era digital seperti sekarang. Konten dalam bentuk artikel saat ini begitu banyak dibutuhkan. Terutama bagi website-website yang ingin menerapkan strategi SEO untuk meningkatkan traffic-nya. Penting juga untuk bisnis yang ingin melakukan promosi lewat teknik digital marketing.

3. Company Profile

Bagi sebuah bisnis, membangun branding yang kuat sangatlah penting. Company profile menjadi salah satu media yang bisa membantu proses branding berjalan lebih mudah dan efektif. Konten ini juga sering dijadikan sebagai salah satu bagian dari sebuah website bisnis agar mudah untuk diakses oleh banyak orang.

4. Liputan

Konten tulisan berupa liputan juga sangat mudah untuk ditemui saat ini. Topik yang diliput juga sangat bervariasi. Bisa berupa event-event tertentu, film, rumah makan, dan lain sebagainya. Di dalamnya berisi informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat sehingga membuat jenis konten ini cukup sering diakses.

5. Teks Story Telling

Akrab dengan istilah story telling? Ini juga menjadi salah satu contoh konten tulisan yang cukup banyak beredar di era digital. Jenis konten story telling seperti ini sangat mudah dijumpai di travel blog. Cerita mengenai perjalanan ke suatu tempat banyak diminati dan dibutuhkan oleh para audiens di era digital seperti sekarang.


Konten tulisan sampai saat ini masih begitu banyak dibutuhkan. Meskipun konten-konten dalam bentuk foto dan video semakin banyak bermunculan, namun konten tulisan tetap punya peminat tersendiri. Bentuknya pun bisa bervariasi dan fungsinya juga sangat beragam. Bahkan saat ini ada konten tulisan yang dibutuhkan untuk promosi atau digital marketing.

Jasa Penulisan Indscript Creative

Semua bentuk konten tulisan ini bisa dibuat dengan mudah dan praktis melalui Indscript jasa penulisan yang menghadirkan layanan lengkap. Anda bisa mengakses layanan Indscript jasa nulis buku, Indscript jasa copywriting, Indscript jasa ghostwriter, jasa liputan blogger Indscript, dan masih banyak lagi.

Melalui layanan ini Anda juga bisa mengakses jasa pembuatan dan optimasi blog sehingga jumlah traffic meningkat pesat. Digital marketing lewat berbagai jenis platform online pun bisa dilakukan secara efektif bersama Indscript. Hadir pula program Indscript kelas bisnis yang bisa bermanfaat bagi para pelaku bisnis dalam meraih angka penjualan lebih tinggi.

Menariknya lagi, Indscript Creative ini menjadi sebuah platform jasa penulisan yang berfokus pada kalangan wanita. Bahkan sang owner, Indari Mastuti, juga mengembangkan Komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis dan Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis berdampingan dengan Indscript. Lewat Sekolah Perempuan Indscript, Indari juga merangkul banyak perempuan untuk lebih kreatif lagi dalam menulis.

Kini Indscript Creative berkembang sebagai layanan jasa penulisan dengan komunitas yang begitu besar. Berbagai jenis konten penulisan bisa dibuat di sana. Fasilitas belajar menulis pun bisa diakses dengan mudah lewat platform ini. (*)

Sumber:
https://indscriptcreative.com/
https://teknoia.com/9-jenis-konten-yang-sering-ditulis-oleh-penulis-konten-75153cbc869c
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url